Energy Mineral Eksplorasi Migas di Sumenep

SURABAYA – PT Energy Mineral Langgeng (EML) saat ini tengah melakukan eksplorasi migas di kawasan Kabupaten Sumenep, Madura. Direktur PT EML Kikin Abdul Hakim mengatakan, eksplorasi migas yang dilakukan perseroan ada di sumur eksplorasi ENC-1 PT EML Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

“Kami juga telah melakukan survei seismik antara Mei sampai Agustus 2011. Saat itu kami memakai Kapal Nordic. Survei seismik yang dilaksanakan meliputi lintasan di perairan Situbondo sepanjang 519 kilometer dan di jalur transisi Sumenep sepanjang 31 kilometer. Kami pun melakukan pengeboran dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan,” kata dia, seperti dilansir Antara, Selasa (10/4).

Di sisi lai, imbuh Kikin, pihaknya juga mendapatkan kontrak untuk melakukan eksplorasi migas di Blok Madura, Jawa Timur, sejak Mei 2009. Wilayah operasi untuk kontrak baru itu berada di on shore dan offshore yang ada di lintas Laut Jawa Timur di Kepulauan Madura dan di lintas Laut Timur Kepulauan Jawa. “Kami juga tengah menyiapkan untuk membangun pabrik elpiji di Sumenep, supaya kawasan itu bisa menjadi salah satu penyedia komoditas tersebut untuk daerah lain,” jelas Kikin.
Energy Mineral Eksplorasi Migas di Sumenep Energy Mineral Eksplorasi Migas di Sumenep Reviewed by Admin on 07.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.