Cara Alami Mengatasi Ketombe

Pernahkah Anda menyadari bahwa ketombe adalah hal yang paling menganggu dalam menjalankan aktifitas keseharian? Seorang anak tiba-tiba mengalami kebotakan yang aneh.



Rambutnya menghilang dan membentuk pitak di kepalanya. Bukan hanya satu tapi empat sekaligus. Sang ibu tentu saja heran apa yang menjadi penyebab dari kebotakan mendadak pada anaknya tersebut. Setelah diselidiki ternyata karena anak itu sangat aktif sehingga sekujur tubuhnya mulai dari atas kepala hingga telapak kaki selalu mengeluarkan keringat. Keringat yang mengendap di kepalanya menjadi tebal dan berubah menjadi kotoran rambut yang disebut dengan ketombe. Karena anak tersebut hanya keramas dua hari sekali maka kotoran itu semakin menebal dan menyebabkan rontok sebagian rambutnya. Itulah yang menyebabkan kepalanya menjadi pitak di beberapa bagian. Apakah ada cara alami untuk mengatasi ketombe agar ibu tidak perlu membeli obat berbahan kimia untuk mengembalikan keindahan rambut si anak? Tentu saja ada.

Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Pastinya sang ibu tidak ingin anaknya mengalami kebotakan menyeluruh di kepalanya, bukan? Ada beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebenarnya ketombe itu adalah sejenis jamur yang tumbuh di kepala karena kotoran yang mengendap sehingga menyebabkan gatal dan kadang membuat kulit kepala terluka. Cara alami untuk mengatasi ketombe adalah dengan menggunakan minyak pohon teh.

Berguna sebagai antiseptik untuk merawat luka akibat jamur. Obat alami ini telah digunakan sejak berabad tahun silam dimana minyak ini bisa menyeimbangkan kadar pH rambut dan membebaskan folikel rambut dari keadaan tersumbat. Selain itu bisa juga menggunakan cuka apel yang dicampur dengan air. Masukkan ke dalam botol dengan penutup semprot dan semprotkan pada rambut dan kulit kepala yang bermasalah. Biarkan 15 menit dalam keadaan rambut terbungkus handuk. Setelah itu rambut dicuci bersih. Lakukan selama sekali atau dua kali seminggu.

Cara alami untuk mengatasi ketombe lainnya adalah dengan memakai minyak kelapa. Obat alami ini termasuk yang terbaik. Hangatkan minyak kelapa lalu pijat-pijat kulit kepala menggunakan minyak kelapa untuk mengurangi rasa gatal dan mengembalikan kulit kepala dalam keadaan normal. Lakukan beberapa jam sebelum mencuci rambut sampai bersih. Dengan menggunakan obat alami, kita tidak perlu lagi menggunakan sampo berbahan kimia yang juga berpotensi merusak kulit kepala dan menyebabkan iritasi.
Cara Alami Mengatasi Ketombe Cara Alami Mengatasi Ketombe Reviewed by Admin on 21.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.